Peresmian Bengkel Tamka Jaya Mandiri

Rabu, 29 Januari 2020 15:13 219 Fajar Bayu Pendidikan


"Kepala SMK Tamtama Karanganyar Gunting Pita Bengkel Baru"


SMK TAMTAMA KARANGANYAR RESMIKAN BENGKEL TEACHING FACTORY “TAMKA JAYA MANDIRI”

      Karanganyar, Tamkadigitaljurnalism - Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Tamtama Karanganyar Launching bengkel Teaching Factory diresmikan pada tanggal 11 Januari 2020 oleh Bapak Susilo Utomo selaku kepala sekolah. Bebarengan dengan Tasyakuran 49 Tahun Mengabdi SMK Tamtama Karanganyar, Acara berlangsung khidmat.
     Teaching Factory (TEFA) itu sendiri adalah pembelajaran yang berorientasi produksi dan bisnis. Pembelajaran melalui TEFA adalah proses penguasaan keahlian atau keterampilan yang dilaksanakan berdasarkan prosedur dan standar bekerja yang sesungguhnya untuk menghasilkan produk atau jasa yang dipesan oleh konsumen.
     Tamka Jaya Mandiri bekerja sama dengan PT Bumen Redja Abadi dalam pengelolaan bengkel. Selain sebagai bengkel Teaching Factory, Tamka Jaya Mandiri sekaligus nanti menjadi Unit Produksi dari Kompetensi Keahlian TKR. Dengan adanaya Unit Produksi, selain bengkel tersebut melayani untuk servis mobil (Sesuai Prosedur TeFa), bengkel ini juga melayani servis sepeda motor. Diharapkan dengan adanya bengkel ini menjadikan anak lebih kompeten dibidangnya dan siap bersaing dalam dunia industri maupun dunia wirausaha.
“Setiap SMK itu dalam menghadapi tantangan dunia industri, harus minimal paling tidak memiliki teaching factory. Salah satu model pembelajaran, intinya adalah membawa budaya industri ke pembelajaran sekolah, khususnya SMK,” kata Kepala SMK Tamtama Karanganyar, Susilo Utomo, S.Pd.

Author

Fajar Bayu

Guru Pendidikan Jasmani, Olah raga, dan Kesehatan, Pembina Ekstrakurikuler PKS dan Bola Basket, Content maker web smktamtamaka.

Comments

Tinggalkan Komentar