Fun Bike PKS Jilid 2 Tahun 2018

Kamis, 01 November 2018 00:00 818 Fajar Bayu Ekstrakurikuler


"PKS kembali adakan acara Fun bike dalam rangka Ulang Tahun yang ke 4"


Patroli Keamanan Sekolah (PKS) SMK Tamtama Karanganyar melaksanakan kegiatan gowes bareng ke pantai Bopong sekaligus memperingati hari sumpah pemuda, Minggu 28 Oktober 2018.

Kegiatan tiap tahunya Patroli Keamanan Sekolah (PKS) SMK Tamtama Karanganyar mengadakan “Funbike hari jadi Patroli Keamanan Sekolah (PKS) SMK Tamtama Karanganyar yang ke-IV di pantai Bopong. Banyak organisasi yang diundang sebagai tamu undangan diantaranya : Osis, Pmr, Pramuka, English Club, Padus. Dan tidak lupa dari pendamping bapak ibu guru dan karyawan SMK Tamtama Karanganyar.

Kegiatan ini diawali pada pukul 07.00 pagi dimana semua peserta dikumpulkan dilapangan untuk pengecekan oleh panitia, dimulai dari kelengkapan bawaan, pengecekan sepeda, dll. Serta sambutan dari pembina Patroli Keamanan Sekolah (PKS) SMK Tamtama Karanganayar oleh Bapak Fajar Bayu Maulana, S.Pd. “Pada kesempatan bahagia ini antusias dari peserta banyak sekali dan para tamu undangan dari berbagai organisasi yang ada di SMK Tamtama Karanganyar juga ikut serta meramaikan kegiatan gowes bersama ke pantai bopong, saya berharap kegiatan ini terus berlanjut untuk tahun berikutnya” ujar pembina.

Pada pukul 07.30 pembina mengibarkan bendera star tanda dimulainya kegiatan. Pada pukul 09.10 rombongan gowes tiba di pantai bopong. Sembari istirahat panitia melakukan pengecekan peserta dan setelah itu kegiatan dipantai dimulai dengan berbagai macam game-game seru dan kreatif, diantaranya: Memasukan bola ke dalam kun, kata berantai, estafet karet.

Yesi (16), selaku ketua pelaksana kegiatan sekaligus merangkap sebagai ketua Patroli Keamanan Sekolah (PKS) SMK Tamtama Karangayar angkatan ke-IV. “Kegiatan kali ini sangat luar biasa, peserta yang ikut mencapai 120 peserta berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya. Dimana kegiatan ini adalah kegiatan rutin tiap tahunnya dan tempat yang ditujupun berbeda-beda tahun lalu kami di pantai petanahan dan tahun sekarang kami di pantai bopong. Alhamdulillah dalam perjalanan dari sekolah sampai ke tujuan berjalan lancar dan tidak ada halangan apapun. Saya berharap dengan kegiatan ini akan menjalin persaudaraan antar organisasi yang ada di SMK Tamtama Karangayar akan semakin solid dan bersinergi besama dengan organisasi yang ada di sekolahan” ujar Yesi.

Pada pukul 11.00 kegiatan game selesai dan semua peserta dikumpulkan kembali. Setelah itu dibacakan hasil pemenang dari setiap game. Terkahir adalah pembagian hadiah dan dorprize. Pada pukul 12.00 semua kegiatan berhenti dan dilanjut isoma.

Jam 12.30 semua peserta dibariskan kembali dengan dilanjutkannya kegiatan terkahir adalah peduli lingkungan, dimana semua peserta dan panitia sekaligus pendamping membersihkan sampah-sampah kegiatan disepanjang pantai agar lingkungan bersih dan nyaman untuk para wisatawan lainnya.

Pada pukul 13.00 peserta bersiap-siap untuk kembali ke rumah masing-masing dengan dikumpulkan terlebih dahulu untuk di data ulang. Setelah selesai para peserta meninggalkan tempat lokasi dengan keadaan sehat dan senang.

Author

Fajar Bayu

Guru Pendidikan Jasmani, Olah raga, dan Kesehatan, Pembina Ekstrakurikuler PKS dan Bola Basket, Content maker web smktamtamaka.

Comments

Tinggalkan Komentar