Hypnomotivation

Minggu, 05 Maret 2017 17:00 602 Rully Syaiful Akbar, S.Pd., Gr. Kurikulum


"

Jelang UN, SMK Tamtama Karanganyar adakan hypnomotivation

"


     Jelang UNBK, SMK Tamtama Karanganyar Selenggarakan Hypno Motivation Ujian Nasional (UN) tingkat SMK yang akan digelar bulan April mendatang. Untuk menghadapi UN, para siswa membutuhkan persiapan yang sangat matang agar hasil yang diharapkan dapat tercapai dengan maksimal. Tentu tidak hanya berupa pembekalan materi pelajaran yang akan diujikan. Namun, lebih dari itu yang tak kalah penting adalah persiapan mental bagi siswa dalam mempersiapkan diri menghadapi Ujian Nasional sangat mutlak dibutuhkan. Untuk itu, SMK Tamtama mengundang Hypno Therapy and Motivation untuk memotivasi siswa.

     Motivasi siswa yang bertema "Membangun Mental dan Spiritualitas Menghadapi US, USBN&UN" itu dilaksanakan di aula SMK Tamtama Karanganyar selama dua hari, yaitu hari Kamis dan Jumat, tanggal 2-3 Maret 2017. Kegiatan ini diikuti oleh seluruh siswa-siswi kelas 12 yang sebentar lagi akan menghadapi ujian nasional. Kegiatan ini dibagi menjadi 2 kelompok, yaitu hari Kamis untuk kelas 12 Akuntansi dan kelas 12 TKJ, sedangkan hari Jumat untuk kelas 12 Administrasi Perkantoran dan 12 Pemasaran. Dalam kegiatan ini, SMK Tamtama mengundang Hypno Therapy and Motivation dari Global Hypnosis Center yang dipandu oleh Kak Dhamar Baroz, CH, CHt, CMHt, dkk.

     Kegiatan bertujuan untuk membangun sukses dengan usaha, doa, keyakinan, sungguh-sungguh, dan belajar. Kegiatan ini diawali dengan perkenalan dengan Hypno Therapy and Motivation yang langsung dipandu oleh Kak Dewi, yang dilanjutkan dengan kegiatan relaksasi oleh Kak John Silombo. Disini Kak John memainkan beberapa permainan sulap yang membuat siswa lebih antusias. Dan kegiatan inti langsung dipandu oleh Kak Dhamar Baroz. Dimulai dengan membangun mindset positif, membentuk konsep diri, karakter dan menciptakan visi yang jelas pada siswa melalui pemutaran beberapa video. Dalam kelas Hypno Motivation, siswa dibuat serius, dilatih untuk fokus, mereka dibuat tertawa, bahagia, menangis, melepaskan energi negatif, membangun citra diri, menghancurkan mental block penghambat belajar, serta menemukan dirinya sendiri yang penuh potensi dahsyaaattt , rahasia meraih nilai maksimal, dan persiapan Ujian Nasional dan memprogramkan pikiran bawah sadar secara positif, baik, aman dan benar. Setelah pemberian motivasi, siswa diajak untuk bermuhasabah dan berdoa bersama agar dimudahkan dalam menghadapi UN.

     Pada sesi muhasabah ini siswa terlihat menghayati dan merenungi setiap pesan yang dipimpin oleh Kak Dhamar. Seluruh siswa terlihat menitikkan air matanya dan menangis dengan terisak merenungi. “Mari kita ingat jasa-jasa orang tua yang telah menjaga dan menyayangi kita sejak dari kita lahir sampai dalam keaadaan sekarang, selayaknya kita persembahkan hasil yang terbaik untuk orangtua dan guru-guru kita,” seru Kak Dhamar dalam muhasabahnya. Salah satu siswi Titi Nur Hanifa kelas 12AK4, mengaku lega setelah mengikuti training motivasi dan doa bersama ini. Dia akan berusaha semaksimal mungkin untuk bisa mengerjakan setiap soal UN. “Selain belajar dan try out di sekolah, motivasi dan doa bersama ini menjadikan saya mantap menghadapi ujian,” terangnya.

Author

Rully Syaiful Akbar, S.Pd., Gr.

Guru Bahasa Inggris, Seni Budaya, Dasar Desain Grafis, dan Sistem Komputer. Pembina Paduan Suara, Admin Web dan Media Publikasi SMK Tamtama Karanganyar.

Comments

Tinggalkan Komentar