Light Dark
232
  • Home|
  • Jurnalis Tamka Latih Videografi di Karanggayam

Kesiswaan

Jurnalis Tamka Latih Videografi di Karanggayam

Pada Selasa, 5 Maret 2024, Jurnalistik SMK Tamtama Karanganyar mengadakan acara pelatihan videografi di SMP N 2 Karanggayam. Acara ini merupakan bagian dari kegiatan P5 (Projek Penguatan Profil Pelajar Pancasila) yang bertujuan untuk memperkenalkan dunia jurnalistik kepada siswa-siswi kelas 7 SMP N 2 Karanggayam.

 

Dalam acara tersebut, pembicara utama Rully Syaiful Akbar, S.Pd., Gr., memberikan penjelasan mendalam mengenai videografi. Mulai dari konsep dasar seperti resolusi, aspek rasio, hingga teknik-teknik dasar seperti pengaturan angle dan camera movement. Penjelasan yang disampaikan diharapkan dapat memberikan pemahaman yang cukup bagi para peserta tentang dunia videografi.

Tidak hanya penjelasan secara teori, acara ini juga melibatkan sesi praktik langsung. Peserta diajak untuk terlibat langsung dalam pembuatan video menggunakan perangkat HP. Mereka dibimbing oleh kakak-kakak senior dari Jurnalistik SMK Tamtama Karanganyar, yakni Kak Reka, Asti, Siti, Beby, Putri, dan Selvi. Praktik langsung ini diharapkan dapat memperdalam pemahaman peserta tentang teknik-teknik dasar pembuatan video.

Tujuan utama dari acara pelatihan ini adalah untuk memperkenalkan kegiatan jurnalistik di SMP N 2 Karanggayam serta mempromosikan SMK Tamtama Karanganyar agar lebih dikenal luas. Dengan melibatkan siswa-siswi SMP dalam kegiatan ini, diharapkan mereka dapat tertarik untuk menjelajahi dunia jurnalistik lebih lanjut dan bahkan memilih karier di bidang tersebut di masa depan.

 

Dengan berakhirnya acara pelatihan videografi ini, diharapkan akan muncul minat dan bakat baru di kalangan siswa SMP N 2 Karanggayam. Kolaborasi antar-sekolah dalam bidang pendidikan dan pembelajaran merupakan langkah positif dalam meningkatkan kualitas pendidikan dan menciptakan generasi yang lebih kreatif dan berdaya saing.

Tag:
Share:

Comments (2)

Alumni Tahun 2013Reply
Sabtu, 18 Mei 2024

Wah sekarang SMK Tamtama semakin maju. Sudah pangling pasti kalau main ke sana.

Rini AjahReply
Sabtu, 18 Mei 2024

Memang benar, sekolah kalau ditinggal malah makin cantik. Sama kaya mantan.

Leave a reply