Light Dark
214
  • Home|
  • P5 : Kearifan Lokal dalam Paduan Suara & Tari Daerah

Kurikulum

P5 : Kearifan Lokal dalam Paduan Suara & Tari Daerah

Dalam artikel ini, kita akan memperkenalkan sebuah kegiatan menakjubkan yang menggabungkan keindahan paduan suara dan gemerlap gerakan tari daerah dari Kebumen hingga sekitarnya, 14 kelas akan bergabung dalam perjalanan luar biasa selama 6 hari, mulai 19-24 Juni 2023. Jangan lewatkan kisah inspiratif ini yang membawa tujuan cinta pada budaya lokal!

Proyek Penguatan Profil Pelajar Pancasila (P5) dalam Kurikulum Merdeka mendorong eksplorasi mendalam tentang kearifan lokal. Ini sejalan dengan tujuan kegiatan kita, di mana siswa akan mengeksplorasi akar budaya melalui paduan suara dan tari daerah Kebumen. P5 membentuk siswa menjadi individu yang menghargai nilai-nilai khas Indonesia.

(Sumber: Kemdikbud Ristek Dikti. "Pembelajaran di Kurikulum Merdeka: Menanamkan Nilai Karakter dan Kemandirian Peserta Didik." https://kurikulum.id, 2021.)

Dalam enam hari penuh inspirasi, peserta akan menyatu dalam harmoni suara dan gerakan tari yang menakjubkan. Kebumen menjadi panggung bagi persembahan suara indah dan gerakan penuh makna dari 14 kelas yang berbeda. Dengan semangat kebersamaan, mereka akan membuktikan bahwa budaya adalah jembatan yang menghubungkan generasi.

Tujuan utama kegiatan ini adalah memupuk cinta pada budaya lokal di kalangan siswa. Melalui pengalaman langsung dan partisipasi aktif dalam paduan suara dan tari daerah, diharapkan mereka tidak hanya memahami warisan budaya, tetapi juga mengenangnya sebagai bagian penting dari identitas mereka. Setelah perjalanan enam hari yang mengesankan, peserta akan kembali dengan rasa cinta dan kebanggaan yang ditingkatkan terhadap budaya lokal.

Tag:
Share:

Comments (2)

Alumni Tahun 2013Reply
Kamis, 13 Juni 2024

Wah sekarang SMK Tamtama semakin maju. Sudah pangling pasti kalau main ke sana.

Rini AjahReply
Kamis, 13 Juni 2024

Memang benar, sekolah kalau ditinggal malah makin cantik. Sama kaya mantan.

Leave a reply