Kemah Besar SMK Tamtama Karanganyar

Kamis, 14 Maret 2019 12:59 228 Fajar Bayu Pramuka


"Seluruh Andik Kelas X Ikuti Kemah Pelantikan Penegak Bantara 2019 "


     SMK Tamtama Karanganyar melaksanakan kemah besar sekaligus pelantikan Penegak Bantara Gudep 0881/0882 di Bumi Perkemahan Widoro Kebumen. Tahun ini, Perkemahan dilaksanakan pada tanggal 7-9 Maret 2019. Pertimbangan pelaksanaan yang lebih awal adalah karena adanya UNBK dan USBN yang berdekatan, dilanjutkan dengan ujian praktik.

     Pemberangkatan dari SMK Tamtama Karanganyar sekitar pukul 08.30, setelah diberangkatkan Oleh Kak Susilo selaku Kamabigus. Perjalanan memakan waktu sekitar satu jam, dari Karanganyar menuju bumi perkemahan Widoro Karangsambung. Sesampainya di sana, peserta langsung diinstruksikan oleh dewan Ambalan untuk mendirikan tenda, dan beberapa ada yang lomba pionering.

     Perkemahan dibuka melalui apel pembukaan yang dilaksanakan pada pukul 13.00 oleh Kak Resti. Dalam amanatnya, beliau menjelaskan bahwa perkemahan ini merupakan wujud simulasi siswa dalam bermasyarakat. Dimana anggota sangga adalah keluarga, dan tenda lain adalah tetangga. Dalam pembukaan dilaksanakn juga penyematan tanda peserta Perkemahan.

     Acara paling awal adalah kegiatan outbond antar kelas. dimana acara ini diisi dengan perlombaan yang menarik, yang memancing siswa untuk bekerja sama dalam menyelesaikan tugas. Diantara dari semua lomba, yang paling menarik adalah lomba tebak gaya, dan estafet air dan bola ping pong.

     Malam Pertama, setelah acara ibadah sholat Maghrib dan Isya, acara diisi dengan sebuah kegiatan motivasi hidup sebagai remaja dengan pendekatan dasa darma. Kegiatan malam pertama ditutup dengan pentas seni.

     Acara puncah hari Jum'at, 8 Maret 2019 adalah kegiatan wide game. pada kegiatan ini, seperti biasa, andik menjalankan tugas di tiap-tiap Pos yang ada. Disamping kegiatan widegame, ada juga lomba memasak dengan bahan dasar pisang. Kegiatan widegame selesai setelah adzan duhur berkumandang, karena harus melaksanakan sholat JUmat. Setelah istirahat siang, acara dilanjutkan denga lomba karaoke dan fashion show berpasangan.

Author

Fajar Bayu

Guru Pendidikan Jasmani, Olah raga, dan Kesehatan, Pembina Ekstrakurikuler PKS dan Bola Basket, Content maker web smktamtamaka.

Comments

Zanuar Rifai
Senin, 18 Maret 2019 14:05
Reply

maju terus SMK Tamtama Infrastruktur Teknologi Informasi

Tinggalkan Komentar