KEMAH PELANTIKAN BANTARA TAHUN 2015/2016

Senin, 11 April 2016 14:11 570 Syaifull Rully Pramuka


"

Kemah Pelantikan Bantara Gudep 0881/0882 pangkalan SMK Tamtama Karanganyar tahun ajaran 2015/2016 diadakan di Buper Widoro, tanggal 8-10 Apri"


     Kemah Pelantikan Bantara Gudep 0881/0882 pangkalan SMK Tamtama Karanganyar tahun ajaran 2015/2016 diadakan di Buper Widoro, tanggal 8-10 April 2016. Kegiatan yang dilaksanakan setiap tahun ini diadakan selama tiga hari. Hari pertama, jumat, 8 April 2016, upacara pemberangkatan peserta kemah pelantikan bantara yang dipimpin oleh Kak Susilo Utomo. Beliau berpesan,…. Bahwa kita harus selalu jaga diri karena kita ditempat asing yang sebelumnya belum pernah kita temui, dan tak lupa beliau juga memimpin doa untuk keselamatan kegiatan ini. Sampai di buper widoro, pendirian tenda dan juga makan siang. Pukul 13.00 wib dilaksanakan upacara pembukaan yang dipimpin oleh Kak Resti Widayati. “Kegiatan kemah ini sebuah kegiatan dimana selain kalian belajar mengenal alam tetapi juga mengajarkan kita untuk mempunyai jiwa saling tolong menolong serta bersosialisasi dengan mesyarakat sekitar”, kata Kak Resti.
     Setelah upacara pembukaan, kegiatan selanjutnya adalah lomba presenter dan menyanyi yang diikuti oleh andik kelas 10. Antusias andik pramuka dalam lomba presenter dan menyanyi sangat senang sekali , kebanyakan topik dalam presenter adalah intertaiment yang sedang booming dalam dunia keartisan dan tidak kalah serunya lagi pada lomba menyanyi kebanyakan dari andik pramuka menyanyikan lagu-lagu dangdut.
     Pukul 16.00 – 23.00 WIB kegiatan meliputi: MCK, sholat maghrib, khotbah jama’ah,sholat isya, dan sosialisasi (Yang diisi oleh motivator sodara Arif Nur Chahim, S.Psi dari ITC ). Setelah sosialisasi selesai para andik pramuka segera menuju ketenda masing-masing untuk tidur menanti kegiatan selanjutnya besok.
     Hari kedua, Sabtu, 9 April 2016, kegiatan di awali dengan senam pagi dengan instruktur Ibu Yeni, gerakan-gerakan yang diperagakan oleh instruktur di ikuti oleh semua peserta kemah sehingga menambah semangat pagi hari itu. Wide game dilaksanakan setelah senam pagi, rute wide game sekitar buper widoro. Wide game diakhiri dengan outbond yang menyenangkan bagi para andik, outbond meliputi melompat dengan satu tali, merayap, dll. Di waktu yang sama, ada beberapa andik yang tidak mengikuti wide game melaksanakan lomba memasak. Tema lomba memasak adalah “ Memasak masakan tradisional Jawa”. Pukul 13.00-16.00, dilanjutkan dengan kegiatan lomba presenter, menyanyi, melukis, dan juga baju adat.
     Pukul 20.00, dilaksanakan upacara api unggun yang dipimpin oleh Kak Susilo Utomo sebagai Kamabigus SMK Tamtama Karanganyar. Pembacaan dasa dharma pramuka, sekapur sirih dan nyanyian-nyanyian lagu nuansa kepramukaan menambah hangatnya suasana upacara pada malam hari itu. Semakin malam semakin meriah karen upacara api unggun diakhiri dengan pentas seni oleh andik kelas 10. Tepat pukul 01.00 dini hari, peserta kemah khususnya calon dewan baik dewan pramuka, PMR, dan PKS mengikuti jelajah malam, dalam rangka pelantikan calon dewan kerja tahun 2016/2017.
     Kemah pelantikan penegak bantara ditutup oleh Dra. Resti Widayati pada hari Minggu, 10 April 2016. Seluruh peserta sampai di pangkalan SMK Tamtama Karanganyar pada pukul 10.00 WIB.

Author

Syaifull Rully

Guru Bahasa Inggris, Seni Budaya, Dasar Desain Grafis, dan Sistem Komputer. Pembina Paduan Suara, Admin Web dan Media Publikasi SMK Tamtama Karanganyar.

Comments

Tinggalkan Komentar