Kemah Pelantikan Penegak Bantara Tahun Pelajran 2018

Jumat, 13 April 2018 00:20 633 Syaifull Rully Pramuka


"KEMAH BANTARA DI BUMI PERKEMAHAN WIDORO"


    WIDORO (11/04/18)- Gudep 0881/0882 pangkalan SMK TAMTAMA Karanganyar melaksanakan kegiatan kemah bantara yang diikuti oleh siswa-siswi kelas 10. Kegitaan ini dilaksanakan selama 3 hari, sejak hari Rabu-Jumat di bumi perkemahan WIdoro, Karang sambung, Kebumen.Kegiatan ini menjadi agenda tahunan yang wajib diikuti oleh siswa kelas 10.

     Upacara pembukaan kemah bantara ini dipimpin langsung oleh Kak Agus Setyabudi. Dalam sambutannya, Kak Agus menyampaikan bahwa “kegiatan kemah ini mengajarkan kita untuk lebih dekat dengan alam. Selain itu, diharapkan setelah melaksanakan kegiatan ini para andik mampu melaksanakan dasa dharma pramuka baik dilingkungan sekolah, rumah, maupun lingkungan sekitar.”Beliau juga menambahkan bahwa kegiatan ini melatih mereka untuk membangun komunikasi, kerjasama, dan gotong royong antar sesama anggota.

     Beberapa perlombaan ikut memeriahkan kegiatan ini mulai dari lomba melukis, lomba memasak, lomba baju adat, lomba menyanyi, wide game yang menambah semangat mereka.

     Kamis(12/04/18) puncak kegiatan kemah ini yang ditandai dengan penyalaan api suci. Upacara api unggun dipimpin oleh Kak Susilo sebagai Kamabigus SMK Tamtama Karanganyar. Api unggun telah berkorban dan kami siap untuk bersenang –senang dalam acara pentas seni.Hari terakhir di bumi perkemahan Widoro, kami melaksanakan kegiatan bakti sosial dengan warga sekitar buper.

Author

Syaifull Rully

Guru Bahasa Inggris, Seni Budaya, Dasar Desain Grafis, dan Sistem Komputer. Pembina Paduan Suara, Admin Web dan Media Publikasi SMK Tamtama Karanganyar.

Comments

Tinggalkan Komentar