Kunjungan Industri dan Wisata Sejarah 2017

Rabu, 30 Agustus 2017 18:39 1535 Syaifull Rully OSIS


"Agustus, 28 2017, SMK Tamtama Karanganyar jalankan agenda tahunan sesuai tuntutan kurikulum"


SMK Tamtama Karanganyar jalankan agenda tahunan sesuai tuntutan kurikulum agar siswa-siswinya mendapat sebuah pengalaman terkait dunia usaha ataupun dunia industri. Selain itu, Wisata sejarah juga dilaksanakan demi memberikan kesempatan bagi siswa-siswi untuk berinteraksi secara langsung dengan situs-situs bersejarah yang ada di Indonesia.

Pada tahun Pelajaran 2017-2018 SMK Tamtama Karanganyar melaksanakan Kunjungan Industri yang dibagi menajdi empat rombongan, dengan tujuannya adalah tempat industri di kota Yogyakarta. Masing-masing adalah untuk jurusan Administrasi Perkantoran diarahkan menuju Pabrik Gula Madukismo. Untuk paket keahlian Akuntansi, mengunjungi gedung simulasi bursa efek jakarta di STIE YKPN. Sedangkan bagi paket keahlian TKJ, diarahkan menuju TVRI Stasiun Yogyakarta, dan terakhir untuk TKR menuju PT Quick.

Keempat rombongan berangkat secara bersamaan dari halaman SMK Tamtama Karanganyar sekitar pukul 06.30. Rombongan ini menggunakan 9 Bus. Setelah sampai di Kota Yogyakarta, masing-masing bus memisahkan diri untuk menuju tujuan indistri masing-masing.

Selepas dari tempat industri, setiap rombongan berkumpul kembali di kawasan wisata candi Prambanan untuk melakukan wisata sejarah. Disamping bisa melihat langsung situs bersejarah, pada kesempatan ini siswa juga berlatih untuk berinteraksi dengan turis mancanegara meskipun hanya sebatas untuk berkenalan dan meminta foto bersama.

Rombongan meluncur kembali kesekolah setelah sempat transit terlebih dahulu untuk makan malam di Rumah Makan Candisari Ambarketawang. Rombongan tiba di Halaman SMK Tamtama Karanganyar sekitar pukul 10.00 malam. (Ru.)

Author

Syaifull Rully

Guru Bahasa Inggris, Seni Budaya, Dasar Desain Grafis, dan Sistem Komputer. Pembina Paduan Suara, Admin Web dan Media Publikasi SMK Tamtama Karanganyar.

Comments

Tinggalkan Komentar