Kunjungan Industri dan Wisata Sejarah 2019

Selasa, 10 September 2019 11:42 49 Fajar Bayu Kurikulum


"Kunjungan Industri dan Wisata Sejarah SMK Tamtama Karanganyar 2019"


SMK Tamtama Karanganyar melaksanakan Kunjungan Industri dan Wisata Sejarah 2019

Karanganyar, 3 September 2019. SMK Tamtama karanganyar melaksanakan agenda kurikulum yang berkaitan dengan keterkaitan antara sekolah kejuruan dengan dunia kerja. Pada tahun ajaran 2019-2020 peserta yang mengikuti kegiatan ini adalah siswa-siswi kelas XI semua jurusan terdiri dari AKL, BDP, TKJ, TKR, dan OTKP berjumlah 416 anak dan pendamping 25 orang dengan total keseluruhan yaitu 441 orang.
Tujuan kunjungan industri ini adalah menuju ke Semarang. Rombongan kunjungan berangkat pada pukul 02.00 dini hari menggunakan 9 Bus.
Rombongan dibagi menjadi 5 kelompok dengan tujuan yang berbeda. Kelompok pertama melakukan kunjungan menuju PT. Sido Muncul Semarang. Kelompok ke dua menuju PT. Ungaran Sari Garment (PT. USG). Rombongan ketiga menuju PT. Tjokro Bersaudara ( Morita ). Kelompok ke empat menuju PT. SAMI, sedangkan kelompok lima menuju PT. Educa Studio Salatiga. Pembagian kelompok berdasarkan keterkaitannya dengan jurusan masing-masing. Setelah itu siswa-siswi melanjutkan kegiatan wisata sejarah ke Candi Gedong Songo.
Dengan diadakannya kunjungan Industri dan Wisata Sejarah, diharapkan siswa-siswi akan lebih memahami tentang dunia kerja ataupun kewirausahaan serta memfasilitasi siswa untuk menambah dan meningkatkan wawasan pengetahuan sejarah Indonesia, khususnya sejarah Islam.

Author

Fajar Bayu

Guru Pendidikan Jasmani, Olah raga, dan Kesehatan, Pembina Ekstrakurikuler PKS dan Bola Basket, Content maker web smktamtamaka.

Comments

Tinggalkan Komentar