LatGab PKS Se-Kabupaten Kebumen

Selasa, 11 Februari 2020 13:50 297 Fajar Bayu Kesiswaan


"PKS Tamka ikuti Rangkaian Latgam se Kabupaten Kebumen"


LATIHAN GABUNGAN PATROLI KEAMANAN SEKOLAH

SE-KABUPATEN KEBUMEN

2020/2021

     Tamkadigitaljournalism-SMK Tamtama Karanganyar, Sabtu, 4 Januari 2020 SMK Tamtama Karanganyar mengikuti Latihan Gabungan PKS Se- Kabupaten Kebumen di SMK Negeri 1 Kebumen. PKS (Patroli Keamanan Sekolah) adalah salah satu kegiatan yang umum ditemui disekolah-sekolah Indonesia, salah satunya dapat kita temui disekolah kita tercinta ini. Dalam kegiatan ekstra kulikuler ini siswa dilatih menjadi semacam “polisi sekolah” tidak hanya itu saja banyak pengetahuan yang didapat oleh anggota PKS, mulai dari kenakalan remaja, tentang bahaya nya narkoba, latihan baris berbaris, kekompakan, kedisiplinan, dan yang paling utama gerakan-gerakan pengaturan lalu lintas yang biasanya diterapkan dilingkungan sekolah masing-masing. Selain itu tugas PKS menjaga ketertiban dan keamanan lingkungn sekolah. sobat, kali ini kita akan sedikit membahas mengenai kegiatan PKS. Salah satu kegiatan rutin PKS setiap tahun yaitu diadakannya latihan gabungan se- kabupaten Kebumen.
Di tahun 2020 ini acara latihan gabungan PKS diadakan di SMK Negeri 1 Kebumen.

 

     Dalam latihan gabungan PKS ini bertujuan untuk mempererat tali silaturahmi, menambah wawasan serta pengalaman peserta. Ada berbagai macam kegiatan yang dilaksanakan diantaranya: pengenalan atau sejarah singkat dari patrol keamanan sekolah (PKS), pengenalan tentang 12 gerakan lantas, berlatih baris-berbaris, dan ada game seru pada latgab kali ini.
Di SMK Tamtama Karanganyar, ekstra kulikuler PKS baru dibentuk sekitar tahun pelajaran 2014/2015.

     "Harapan kami semoga PKS Tamtama Karanganyar, semakin Jaya terus dan bisa menjadi contoh dan tauladan yang baik bagi siswa- siswi SMK Tamtama Karanganyar". ujar pembina Patroli Keamanan Sekolah SMK Tamtama Karanganyar Bapak Fajar Bayu Maulana, S.Pd.

Author

Fajar Bayu

Guru Pendidikan Jasmani, Olah raga, dan Kesehatan, Pembina Ekstrakurikuler PKS dan Bola Basket, Content maker web smktamtamaka.

Comments

Tinggalkan Komentar