Light Dark
202
  • Home|
  • Perayaan Isra Miraj Tahun 2023

Kesiswaan

Perayaan Isra Miraj Tahun 2023

Pada tanggal 14 Februari 2023 kemarin ada acara lomba yang keren banget, nih! Ada lomba sholawatan, lomba tilawatil qur'an, lomba tausiyah, dan lomba hafalan surat pendek. Acara ini diikuti oleh seluruh kelas, jadi pastinya seru banget, kan? Acara ini merupakan kerjasama antara pengurus OSIS dengan ekstrakurikuler Kajian Islam demi memperingati hari-hari besar agama islam untuk menyalurkan bakat siswa.

Acara lomba ini tujuannya untuk bikin kita lebih cinta kepada Nabi Muhammad. Kita bisa belajar banyak dari ajaran-ajaran beliau melalui lomba-lomba yang diadakan. Acaranya dibuka sama kepala sekolah, loh! Keren banget, kan?

Acara lomba ini diadakan bertepatan dengan peringatan Isra Miraj. Bagi yang belum tahu, Isra Miraj adalah peristiwa penting dalam agama Islam di mana Nabi Muhammad SAW melakukan perjalanan malam dari Masjidil Haram di Mekah ke Masjidil Aqsa di Yerusalem, lalu naik ke langit sampai ke Sidratul Muntaha dan bertemu dengan Allah SWT.

Kegiatan peringatan Isra Miraj sendiri biasanya diadakan pada tanggal 27 Rajab dalam kalender Hijriyah. Di banyak tempat, peringatan ini diperingati dengan mengadakan berbagai acara, seperti ceramah, dzikir, sholawatan, dan lain sebagainya. Dalam kegiatan yang diadakan oleh sekolah ini, lomba sholawatan, lomba tilawatil qur'an, lomba tausiyah, dan lomba hafalan surat pendek juga turut diadakan untuk lebih mengenalkan ajaran-ajaran agama Islam dan meningkatkan rasa cinta kepada Nabi Muhammad SAW.

Khasanah Isra Miraj sendiri sangatlah luas. Dalam perjalanan Isra Miraj tersebut, Nabi Muhammad SAW diberikan banyak pengajaran dan hikmah yang sangat berharga. Beberapa di antaranya adalah, di antaranya pentingnya menjaga sholat, pentingnya menjaga kebersihan, dan pentingnya persatuan umat.

Semoga informasi ini dapat menambah wawasan dan keimanan kita, serta membuat kita lebih menghargai dan mencintai ajaran agama Islam.

Nah, acaranya sendiri berakhir pada pukul 11.00, jadi cukup sebentar. Tapi seru banget karena banyak persaingan sengit antara kelas-kelas dalam memperebutkan juara. Panitianya juga oke banget, karena diadakan oleh pengurus osis dan pembina osis yang tanggap banget dalam mengadakan acara-acara seru kayak gini.

 

 

Pokoknya, acara lomba kemarin sukses banget deh! Kita bisa belajar sambil bersenang-senang, dan bisa bikin kita lebih mencintai Nabi Muhammad. Makasih buat panitia dan kepala sekolah yang udah mengadakan acara ini!

 

Red : Jurnalistik SMK Tamtama Karanganyar.

Tag:
Share:

Comments (2)

Alumni Tahun 2013Reply
Selasa, 16 April 2024

Wah sekarang SMK Tamtama semakin maju. Sudah pangling pasti kalau main ke sana.

Rini AjahReply
Selasa, 16 April 2024

Memang benar, sekolah kalau ditinggal malah makin cantik. Sama kaya mantan.

Leave a reply