Peringatan Hari Kartini dan Isro Miroj

Sabtu, 22 April 2017 13:18 477 Syaifull Rully OSIS


"

SINERGIKAN ISRA’ MI’RAJ DAN HARI KARTINI, SMK TAMTAMA KARANGANYAR SEMAKIN BERSAHAJA

"


“Selamat Hari Kartini”, semoga kalian menjadi kartini-kartini yang mampu menjadi agen perubahan untuk kemajuan Indonesia, pungkas pembina upacara, Dra. Resti Widayati saat memberikan amanat pada upacara dalam rangka memperingati Hari Kartini. 

Jumat (21 April 2017) menjadi hari spesial bagi bangsa Indonesia. Tepat pada tanggal 21 April 1879 silam RA. Kartini lahir dan ditetapkan sebagai Pahlawan Nasional berdasar Kepres RI No 108 tahun 1964 pada tanggal 2 Mei. Dengan semangat emansipasi wanita, SMK Tamtama Karanganyar memperingati Kartini’s Day dengan melaksanakan upacara bendera di halaman sekolah SMK Tamtama Karanganyar. Yang lebih spesial lagi, seluruh warga sekolah diwajibkan untuk mengenakan pakaian kebaya untuk wanita dan pakaian koko untuk laki-laki.

Selaku pembina upacara, Dra. Resti Widayati mengajak kepada wanita-wanita Indonesia khususnya warga SMK Tamtama Karanganyar agar memiliki kreatifitas yang tinggi untuk kemajuan pendidikan di Indonesia. Beliau juga berpesan agar kita siswa memperjuangkan dan meneruskan cita-cita RA. Kartini demi kemajuan wanita dan juga bangsa Indonesia ini.Acara hari ini dilanjutkan dengan peringatan Isra’ Mi’raj Nabi Muhammad SAW yang dilaksanakan di aula SMK Tamtama Karanganyar dengan menghadirkan pembicara dari Kebumen Ustadzah Eti Komariyah S.Pd, M.Pd. 

Dalam tausiyahnya beliau pun mengubungkan antara peringatan Hari Kartini dan juga peringatan Isra’ Mi’raj Nabi Muhammad SAW, “ wanita-wanita masa kini harus bisa menanamkan 5B dalam kehidupan, yakni Beribadah, Berhati Bersih, Berakhlak Mulia, Berjiwa social, dan Bersahaja dalam hidup. Dan ketika 5B ini mampu di amalkan insya alloh kita mampu melahirkan generasi yang cemerlang, mendidik generasi yang gemilang sesuai dengan apa yang diajarkan Nabi Muhammad SAW.

Tak lupa beliaupun memberikan pemahaman dan gambaran tentang Isra’ Mi’raj yang dilakukan Baginda Nabi Muhammad SAW dari masjidil haram ke masjidil aqso lalu naik ke sidratul muntaha. Dengan pengalaman-pengalaman yang di alami oleh Nabi Muhammad SAW dalam perjalanannya tersebut sampai akhirnya mendapatkan perintah sholat 5 waktu dari Alloh SWT yang juga harus kita taati dan kita laksanakan.Selamat hari Kartini,,,Selamat memperingati Isra’ Mi’raj Nabi Muhammad SAW,,,,Semoga kita bisa menjadi kartini-kartini modern yang mampu mencerdaskan, mendidik kehidupan bangsa serta menyiapkan generasi penerus bangsa yang meneladani Rosululloh Muhammad SAW. Amin,,,,,,,

Author

Syaifull Rully

Guru Bahasa Inggris, Seni Budaya, Dasar Desain Grafis, dan Sistem Komputer. Pembina Paduan Suara, Admin Web dan Media Publikasi SMK Tamtama Karanganyar.

Comments

Tinggalkan Komentar