Light Dark
117
  • Home|
  • Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW

OSIS

Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW

SMK Tamtama Peringati Maulid Nabi Muhammad SAW

Berdasarkan Program Kerja OSIS dan Waka Kesiswaan, SMK Tamtama Karanganyar memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW Tahun 1440 H di aula sekolah yang berada di Lingkungan SMK Tamtama Karanganyar. Acara yang dibuka oleh Bapak Susilo Utomo sebagai kepala sekolah SMK Tamtama Karanganyar, yang diisi dengan sholawatan oleh grup rebana dan Hadroh, Pembacaan ayat Suci Al-Quran kemudian hikmah peringatan maulid nabi Muhammad SAW yang disampaikan oleh Bapak Alwani. 
Bapak Alwani, pada kesempatan tersebut antara lain mengatakan, Maulid Nabi Muhammad SAW adalah salah satu peristiwa penting dari risalah kenabian, yang diperingati secara luas oleh umat Islam di seluruh dunia, termasuk Indonesia. Hal ini didorong oleh kesadaran bahwa pada hakikatnya Maulid Nabi mempunyai makna yang mendalam bagi kehidupan umat muslim pada khususnya dan umat manusia pada umumnya.Beliau juga memaparkan kehidupan Nabi Muhammad SAW semenjak dilahirkan, masa kecil, dewasa, hingga diangkatnya Muhammad menjadi Nabi dan Rasul terakhir di dunia. Kisah kehidupan beliau penuh dengan nilai-nilai religi yang bisa dijadikan oleh umat islam sebagai panutan untuk menjalankan kehidupan sehingga menjadi insan yang lebih berkualitas.
Selain itu, juga mendapatkan manfaat bagi kehidupan di dunia dan di akhirat.Dengan peringatan maulid nabi Muhammad SAW, marilah kita bersama-sama meneladani sifat wajib yang dimiliki oleh Nabi Muhammad dan sekaligus sebagai momentum perbaiki akhlak untuk menjadi insan yang lebih baikā€¦.

Tag:
Share:

Comments (2)

Alumni Tahun 2013Reply
Jumat, 14 Juni 2024

Wah sekarang SMK Tamtama semakin maju. Sudah pangling pasti kalau main ke sana.

Rini AjahReply
Jumat, 14 Juni 2024

Memang benar, sekolah kalau ditinggal malah makin cantik. Sama kaya mantan.

Leave a reply