Raimuna Tingkat Kwarcab Kebumen

Rabu, 18 September 2019 12:32 334 Syaifull Rully Pramuka


"Tim Putri SMK TamtamaKa ikuti Raimuna Tingkat Kwarcab di Buper Widoro"


Raimuna Cabang XV Kebumen Mendorong Perkembangan dan Kemandirian Gerakan Pramuka

Raimuna Cabang XV yang mengusung tema Pramuka Untuk Masa Depan Indonesia dengan slogan Berbudaya, Inovatif, Bersaudara (Bisa). Kegiatan diikuti pramuka penegak dan pandega se-Kabupaten Kebumen dengan jumlah sebanyak 595 orang. Jumlah itu terdiri dari peserta 392 orang dan pembina pendamping 49 orang, pendukung 49 orang, sangga kerja 45 orang, keamanan 40 orang, dan petugas kesehatan 20 orang.

Ketua Kwartir Cabang Kebumen Ahmad Ujang Sugiono dalam upacara penutupan Raimuna Cabang XV Kwarcab Kebumen, Selasa (17/09) sore. Dalam sambutanya, Ujang berharap agar kegiatan Raimuna kali ini dapat mendorong perkembangan dan kemandirian gerakan pramuka untuk mempercepat keberhasilan dalam upaya pembentukan karakter kaum muda.

Kakak memandang, yang kita butuhkan saat ini bukan sekedar manusia cerdas yang menguasai ilmu pengetahuan, akan tetapi juga manusia yang tangguh kepribadiannya, yang luhur budi pekertinya, serta manusia-manusia yang rukun dan kompak bersatu. Yang tak kalah penting kedepan mampu menjadi sarana penumbuh persaudaraan dan kebersamaan dalam memperkokoh nasionalisme kebangsaan,” ujar Ujang.
Ujang perpesan, pada era globalisasi yang penuh dengan kemajuan ilmu pengetahuan dan teknologi atau disebut zaman now, generasi muda harus mampu beradaptasi dengan perkembangan teknologi yang cepat untuk selalu produktif dalam berkarya, inovatif, kreatif, menjadi yang terdepan dalam menjaga Negara Kesatuan Republik Indonesia.

"Generasi muda juga harus menjadi garda terdepan perubahan di Indonesia," tandasnya.
Sementara itu, Ketua Sangga Kerja Praktikno Kuncoro Adimengungkapkan, selama Raimuna XV sejumlah kegiatan yang digelar di antaranya, untuk giat umum, yakni upacara pembukaan dan penutupan, api unggun, malam indrakila, temu pimpinan sanggga dan bindamping. Untuk giat rutin, yakni korve, olahraga, apel pagidan sore, dan menunaikan ibadah.

Untuk giat bakti, antara lain melukis tong sampah, penanaman pohon dan bakti sosial. Untuk giat wawasan, yakni Generasi Berencana (GenRe), jurnalistik dan penyiaran, milenial enterpreneur, manajemen bencana, keterampilan khas daerah Kebumen, pramuka Garuda, apresisasi film. Sedangkan giat prestasi, berupa pentas seni budaya, Scouting Go (Scouting Skill), lomba masak, Mas dan Mba Raicab 2019, K3 pertendaandan ertib administrasi.

Author

Syaifull Rully

Guru Bahasa Inggris, Seni Budaya, Dasar Desain Grafis, dan Sistem Komputer. Pembina Paduan Suara, Admin Web dan Media Publikasi SMK Tamtama Karanganyar.

Comments

AgusS
Senin, 01 Juni 2020 20:02
Reply

Ada Foto tahun 1996,1997,1998 gak? Klo ada kirim dong kangen juga. Salam Pramuka 🙏

AgusS
Senin, 01 Juni 2020 20:01
Reply

Ada Foto tahun 1996,1997,1998 gak? Klo ada kirim dong kangen juga. Salam Pramuka 🙏

Tinggalkan Komentar