Akuntansi adakan Teaching Factory

Senin, 25 Februari 2019 12:24 40 Fajar Bayu Kurikulum


"Ratusan Pelajar Smk Tamtamtama Karanganyar Ikut Teaching Factory"


     Ratusan pelajar kelas XII Akuntansi  SMK Tamtama Karanganyar mengikuti pelatihan Teaching Factory selama dua hari mulai Senin (18/2) dan Selasa (19/2) di  Ruang Laboratorium Akuntansi SMK Tamtama. Pelatihan ini menghadirkan narasumber  Sohidin ,SE.M.Si Akt dari Wartono Akuntan Publik, Surakarta, Jawa Tengah didampingi guru Akuntansi dari SMK Tamtama yakni Muji Slamet, S.Pd dan Sutali Tiganingsih, S.Pd.

     Dalam pelatihan tersebut, para siswa diberi pemahaman tentang bagaimana bekerja layaknya profesional dalam membuat transaksi perdagangan, pembukuan, pengarsipan dan  laporan keuangan sebelun dipresentasikan. Selain itu, pelatihan ini juga untuk melatih siswa lebih terampil, kompeten, memiliki sikap mental dan karakter yang disiplin, tanggung jawab, jujur dapat bekerja sama sesuai dengan kebutuhan industri.“Banyak pengalaman berharga kali ini yang saya dan teman-teman dapatkan dalam pelatihan Teaching Factory” Ujar salahsatu peserta dari kelas XII AK 1 saudari Dira Reswary.

     Pada kesempatan tersebut para siswa juga diberi pengarahan bagaimana bekerja lebih tenang, rileks, teliti dan tidak terburu-buru agar pekerjaan yang dihasilkan dapat memuaskan. Setiap siswa diberi kesempatan bertanya kepada narasumber apabila ada materi yang disampaikan narasumber belum dipahami dengan baik.

Author

Fajar Bayu

Guru Pendidikan Jasmani, Olah raga, dan Kesehatan, Pembina Ekstrakurikuler PKS dan Bola Basket, Content maker web smktamtamaka.

Comments

Tinggalkan Komentar