Table Manner Administrasi Perkantoran

Sabtu, 27 Oktober 2018 08:45 1475 Rully Syaiful Akbar, S.Pd., Gr. Kurikulum


"Jurusan Administrasi Perkantoran belajar Table Manner secara langsung"


Kebumen, 27 Oktober 2018, Seluruh siswa kelas XII Jurusan Administrasi Perkantoran melakukan kegiatan praktik Table Manner. Table Manner adalah aturan etiket yang digunakan saat makan. Juga mencakup penggunaan yang tepat dari peralatan makan. Kegiatan ini adalah salah satu materi yang di ajarkan pada Jurusan Administrasi Perkantoran yang diampu oleh Ibu Suryani, S.Pd. dan Ibu Dra. Sri Muryani

Tahun ini, SMK Tamtama Karanganyar mengadakan kegiatan praktik Table Manner di Mexolie Hotel Kebumen. Acara dimulai dari pukul 09.00 WIB dengan didahului dengan hotel tour yang di pandu oleh team dari Mexolie. Para siswa diajak berkeliling melihat-lihat restaurant, selagi mendengarkan penjelasan secara detail dari pemimpin tour. Setelah selesai dengan istilah-istilah di restaurant, para siswa diperkenalkan sengan room hotel, beserta penjelasan-penjelasan tentang kelas, jenis, dan layanan hotel.Selepas hotel tour, para siswa langsung mendapat penjelasan tentang Table Manner, dimulai dari langkah awal, cara duduk, memegang gelas, memegang alat makan, serta mengenal nama-nama alat makan yang digunakan.Setelah mendapat penjelasan, pemandu langsung memandu siswa untuk praktik secara langsung pada makanan yang disediakan.



Dimulai dari:Appetizer dengan fruit and shrimp salad. Dilanjutkan dengan Sweet corn Soup. Sedangkan untuk Main Course nya adalah Grilled Chicken With Mushroom Sauce. Dan di tutup dengan Dessert Brownies kukus with Vanilla SausKegiatan ini diharapkan memberi bekal pengetahuan kepada para siswa untuk masa mendatang.

Author

Rully Syaiful Akbar, S.Pd., Gr.

Guru Bahasa Inggris, Seni Budaya, Dasar Desain Grafis, dan Sistem Komputer. Pembina Paduan Suara, Admin Web dan Media Publikasi SMK Tamtama Karanganyar.

Comments

Tinggalkan Komentar